Thursday, May 28, 2015

Merek Atau Merk Distro Paling Populer Di Indonesia

Assamualaikum teman blogger.. Pada kesempatan kali ini saya akan sedit isu ihwal brand disto yang paling populer di Indonesia.

kebanyakan orang khususnya anak muda jaman kini jikalau menentukan pakaian bukanlah berdasar pada desain dari pakaian tersebut, melainkan berdasar pada Merek / Brand pakaian tersebut, entah kenapa sebebnya saya kurang tahu, ehehe.. :D

Brand dari Distro ini ada yang orisinil dari Indonesia, dan Luar Negeri. Tapi jangan salah, brand yang orisinil buatan Indonesia juga tidak kalah dari brand asing, bahkan beberapa brand dari Indonesia sudah populer hingga luar negeri, misalnya Peter Says Denim ( PSD ).

Berikut adalah Merek Atau Brand Distro Paling Terkenal Di Indonesia :

1. Peter Says denim (PSD)




Peter Says Denim  merupakan brand asal kota Bandung yang bangun semenjak bulan November 2008 dan pemiliknya yaitu Peter Firmansyah. Pria asal Sumedang ini semenjak Sekolah Menengan Atas memang gemar untuk mengubek-ubek pakaian di pedangang kaki lima, tapi kini laki-laki ini sudah berhasil menciptakan brand sendiri, dan populer di Luar Negeri.

Tak butuh waktu relatif lama. Semua itu bisa dicapai hanya dalam waktu 1,5 tahun semenjak ia membuka usahanya. Kini, produk yang  bermerek Petersaysdenim, bahkan, dikenakan para personel kelompok musik di luar negeri.


2. Kick Denim



Kick Denim ini dimulai pada pertengahan tahun 2010, dan brand ini yaitu orisinil dari Indonesia. pandangan gres ihwal Kick Denim muncul, berangkat dari sebuah impian akan kesempurnaan dalam berfashion khususnya denim. Dengan mengusung slogan atau tag line “PIMP YOUR PANTS”, Kick Denim berusaha memperlihatkan nuansa gres dalam dunia clothing Bandung dan Indonesia secara global. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk terus memperluas pasar hingga keluar negeri.


3. Famous

Famous Stars and Straps atau lebih dikenal dengan sebutan singkat Famous, merupakan sebuah brand untuk pakaian dan aksesoris yang dibentuk oleh Travis Barker (Drummer GrupBand Blink-182) pada tahun 1999. Perusahaan ini berada di Ontario, California. Logo dan brand "Famous" dipengaruhi oleh genre musik menyerupai punk rock dan hip-hop. Sejak peluncuran awal mereka, Famous Stars and Straps telah menjadi sebuah merek yang dihormati di skate, BMX dan sepeda motor Arena dengan disponsori pengendara menyerupai Rick Thorne, Dave Dillewaard dan Luis Tolentino. Logo "F" pada Famous, dikenal sebagai "Badge of Honor" atau 'Lencana Kehormatan". Selain memproduksi Kaos, Merk ini juga memproduksi Jaket, Topi, Sepatu dan aksesoris2 lainnya. Dan hingga sekarang, merek Famous masih banyak dicari oleh pemburu kaos Distro di Indonesia terutama anak anak muda yang syarat akan style.

4. Vans




Vans yaitu brand dari sebuah perusahaan Amerika Serikat yang berbasis produsen sepatu. Perusahaan ini juga memproduksi pakaian, dan produk lainnya menyerupai t-shirt, hoodies, kaus kaki, topi, dan ransel. Pada bulan Agustus 2013, merek aktif dalam tindakan olahraga industri dan sponsor skateboard, surfing, salju, BMX, dan Moto X.


5. Volcom



Volcom, Inc. yaitu desainer, pemasar, dan biro produk yang berorientasi pada pemuda. Perusahaan ini memproduksi pakaian terutama untuk anak anak muda, baik laki-laki dan wanita. Berbagai jenis pakaian termasuk sepatu, aksesoris, kaos dan produk-produk terkait, dijual di bawah nama merek "Volcom". Volcom berkantor sentra di Costa Mesa, California, Amerika Serikat. Volcom dikenal dengan logo "batu". Jason Steris yaitu CEO Volcom.


6. QuickSilver

Quiksilver Quiksilver, Inc yaitu sebuah perusahaan Australia yang berbasis di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, salah satu produsen terbesar di dunia surfwear dan peralatan lain yang bekerjasama dengan boardsport. Logonya dirancang oleh pendiri perusahaan Alan dan John Law di Torquay, Victoria, Australia pada tahun 1969. Perusahaan juga memproduksi pakaian untuk wanita, di bawah merek Roxy. Logonya terdiri dari dua salinan Quiksilver logo, satu tercermi yang membentuk hati. Merk Quiksilver tetap menjadi salah satu brand pakaian yang cukup diminati ketika ini.


7. RipCurl


Rip Curl merupakan salah satu Brand populer didunia, brand ini bangun pada tahun 1968, dan berasal dari Negara Australia. Sebenarnya RipCurl merupakan produsen dan pengecer alat olah raga surfing dan menyelam. Selain itu produk produk olahraga, Ripcurl juga memproduksi pakaian termasuk kaos. Kaos kaos brand Ripcurl juga laku elok dipasaran, bahkan produk produk Ripcurl hampir berada dipenjuru dunia termasuk negara negara di Eropa, Amerika Serikat, Amerika Selatan, Afrika Selatan dan dan beberapa negara lain termasuk Indonesia.


8. Black Id



Black Id lahir pada tanggal 9 Pebruari 2004, dari kebutuhan akan sebuah identitas. Identitas yang diharapkan sebagai penyampai pesan dari komunitas musik di Bandung, yang mulai memperlihatkan eksistensinya sebagai salah-satu kekuatan musik di Indonesia.
Pada masa itu Black Id tampil beda dengan membawa konsep fashion yang mengangkat gaya-gaya fashion orisinil Indonesia yang dikemas dalam gaya-gaya STREET-W EAR. Konsep gres Black Id tersebut ternyata diterima positif oleh pasar yang alhasil bermetamorfosis jalinan yang lebih luas dan intens dengan melibatkan pihak-pihak media.


9. 3Second





3 Second Clothing merupakan salah satu brand pakaian ternama di kalangan anak muda yang berpusat di kota Bandung. Pertama bangun pada tahun 2001, 3 Second telah berkomitmen menyediakan fashion untuk kalangan sreetwear sampaumur muda. 3Second Clothing ini juga meliputi beberapa brand yang cukup populer di Indonesia, antara lain Greenlight.


10. Drop Dead

Drop Dead, niscaya hampir semua dari kalian pernah mendengar Distro Clothing satu ini. DropDead yaitu salah satu brand populer di dunia, dengan desain produk yang berbeda dari kebanyakan brand lain. Drop Dead (Clothing) didirikan oleh Oliver Sykes tahun 2005. Dia menciptakan pakaian sesudah selesai kuliah.Setelah Oliver Sykes menerima perhatian dari masyarakat, Dia semakin banyak menciptakan desain dan di jual sebagai merchandise grup musik Bring Me The Horizon.

Dan masih banya brand lain seperti

11. SKUMANICK
12. DIERY
13. KIDDOCK
14. RUMBLE
15. MAGMA
16. SEVENTY FOUR
17. PROSHOP
18. ELECTROHELL
19. DREAMBIRD
20. ONFIRE
21. AKKA
22. CROOZ
23. LOMBERG DENIM BAGS
24. UNKL347
25. OUVAL RSCH
26. WOLES
27. REBEL EIGHT
28. GREENLIGHT

Sekian postingan kali ini biar bermanfaat. ^_^
Sumber http://alul-stemaku.blogspot.com/


EmoticonEmoticon