Thursday, November 3, 2016

Contoh Perangkat Lunak Untuk Mengakses Internet (Paling Banyak Digunakan)

 - Hallo teman blogger, Sebuah komputer ataupun smartphone tidak akan bisa dipakai untuk mengakses internet walau sudah ada koneksi internet. Dibutuhkan perangkat suplemen yaitu perangkat lunak atau aplikasi (Browser) yang dipakai untuk bisa menjelajahi dunia internet. Apa aja sih perangkat lunak yang sering dipakai untuk meng jalan masuk internet.?




Berikut ini ialah perangkat lunak yang sering dipakai untuk mengakses internet :

Mozilla Firefox
Mungkin ini merupakan browser yang paling banyak digunakan, tapi mungkin juga tidak. Mengingat sepak terjang firefox dalam dunia web browser sudah cukup lama, ditambah lagi koleksi addson nya yang cukup banyak menciptakan penggunanya leluasa meng kostumisasi web browser ini dengan mudah. Rasanya tidak heran jikalau browser ini mempunyai banyak pengguna diseluruh dunia.

Chrome
Web browser besutan google ini semakin hari kinerjanya semakin baik dan semakin banyak diminati pengguna internet seluruh dunia. Chrome termasuk gres jikalau dibandingkan dengan Opera dan Mozilla dalam kancah per web browseran dunia. Namun Chrome sudah bisa menarik minat pengguna internet untuk memakai jasanya. Memang tidak bisa dipungkiri, dampak nama besar Google juga punya andil menciptakan browser ini populer.

Opera
Siapa yang tak kenal web browser yang satu ini, salah satu web browser yang hampir sama tua-nya dengan Internet Explorer, jadi tampaknya tidak perlu dibahas lebih lanjut. Menurut Wikipedia, rilisan resmi opera pertama kali untuk publik ialah pada tahun 1996 meskipun ilham awalnya telah ada semenjak 1994. Tidak berlebihan jikalau browser yang satu ini termasuk browser senior dalam jajaran web browser seluruh dunia dan tentunya telah banyak mempunyai pengguna setia di seluruh dunia pula, sebab memang telah usang berseliweran di internet.

Mobile Safari
Versi mobile dari browser safari merupakan salah satu browser terkenal di seluruh dunia. Browser besutan Apple ini menjadi web browser popular selanjutnya.

UCBrowser
Web browser ini sangat banyak dipakai pengguna handphone dan smartphone sebab salah satu kemampuannya yang bisa memblokir iklan pada suatu halaman web sehingga mempercepat loading website yang dikunjungi dan menghemat jumlah data yang ditransfer. Sehingga sanggup menekan penggunaan kuota internet.

Internet Explorer
Yaa apa mau dikata, Web browser yang satu ini telah ada dari dulu sampai sekarang. Jika anda pengguna OS windows untuk komputer atau laptop, anda niscaya sudah sangat familiar dengan browser yang satu ini. Meskipun mungkin anda mulai jarang menggunakannya, namun browser ini ternyata termasuk yang terkenal di dunia.

Safari
Web browser berlogo kompas yang satu ini merupakan Browser versi desktop yang melengkapi versi mobilenya yang lebih terkenal berdasarkan data statistik yang kami miliki.

Sekian dulu artikel kali ini wacana browser Paling Sering dipakai agar bermanfaat ^_^
Sumber http://alul-stemaku.blogspot.com/


EmoticonEmoticon