Friday, April 7, 2017

10 Aplikasi Edit Video Yang Sering Dipakai Para Youtuber

- YouTube ialah sebuah situs web menyebarkan video yang dibentuk oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan menyebarkan video. Perusahaan ini berkantor sentra di San Bruno, California, dan menggunakan teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan banyak sekali macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir menyerupai blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.

Youtuber ialah seseorang atau sekelompok orang yang memproduksi video untuk diupload di Youtube dan sanggup menciptakan orang semakin terkenal. selain itu youtube juga sanggup dijadikan sebagai pekerjaan, alasannya video yang kita upload sanggup kita uangkan dengan cara monetize sehingga nanti video youtube kita ada iklannya dan banyak views dan klik iklan itulah yang sanggup menghasilkan uang.


Menjadi youtuber selain membutuhkan camera dan peralatan lainnya juga membutuhkan software aplikasi yang dipakai untuk mengedit video yang akan kita upload ke yoube.

Berikut ini ialah pola aplikasi edit video yang sering dipakai para youtuber.

1. Adobe Premiere Pro
Dari namanya, kita mungkin sanggup menebak kalau aplikasi ini merupakan salah satu keluarga Adobe yang populer lewat Photoshopnya. Adobe Premiere Pro merupakan aplikasi editing video yang sangat populer terutama di kalangan Youtubers alasannya banyak sekali fiturnya yang menarik.

Kelebihan dari Adobe Premiere Pro ialah tampilannya yang sederhana, serta banyak aplikasi – aplikasi lain yang mendukung, menyerupai Adobe Auditions, Adobe Photoshop, dan lain sebagainya.

2. Sony Vegas Pro
Aplikasi edit video yang ini juga sama terkenalnya di dunia. Bahkan salah satu youtubers populer di Indonesia ialah salah satu penggunanya. Sesuai namanya, Sony Vegas diproduksi oleh perusahaan elektronik terkemuka asal Jepang, Sony. Sony Vegas ini merupakan oleh-oleh Sony Creative Software.

Namun bagi anda yang gres ingin menggunakannya, Sony mengumumkan bahwa mereka telah menjual Sony Vegas Pro ke pihak Magix, yang telah mengganti situs penjualannya ke vegascreativesoftware.com. Sony Vegas atau kini berjulukan Vegas Pro mempunyai beberapa kelebihan dibanding Adobe Premiere.

3. Final Cut Pro
Final Cut Pro ialah aplikasi editing video khusus bagi pengguna Mac. Final Cut Pro merupakan aplikasi yang lengkap, menyerupai halnya Adobe Premiere Pro, dan mungkin aplikasi yang sering dipakai di dunia pertelevisian serta periklanan.

Final Cut Pro mempunyai sejumlah fitur yang keren dan powerfull. Seperti halnya Adobe Premiere, Final Cut Pro mempunyai beberapa ekstensi pendukung menyerupai audio, maupun tampilan efek – efek lainnya. Selain itu, yang menjadi kelebihan Final Cut Pro dibanding aplikasi lainnya ialah waktu rendering video yang lebih cepat.

4. Camtasia Studio
Mungkin dibanding aplikasi – aplikasi diatas, aplikasi yang satu ini termasuk yang paling kecil instalasi file-nya, paling mudah, serta paling murah. Camtasia Studio memang tidak mempunyai sejumlah efek – efek dan motion yang lengkap menyerupai aplikasi video editing diatas, namun banyak yang menyukai aplikasi ini.

Camtasia Studio yang dibentuk oleh Techsmith mempunyai beberapa kelebihan yang tak dimiliki oleh saingannya diatas. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang simple, tidak terlalu banyak menu, namun mempunyai fitur – fitur yang diharapkan oleh seorang video editor profesional.

Selain fitur standart editing, Camtasia juga populer alasannya fitur Screenrecorder yang sering dipakai oleh pengguna untuk menciptakan video – video tutorial. Banyak pengguna youtube yang menggunakan jasa aplikasi ini untuk menciptakan video sederhana yang berkualitas tentunya.

5. Avid Media Composer
Aplikasi terakhir ialah aplikasi editing video yang disebut – sebut sebagai aplikasi terganas dari kelimanya. Avid Media Composer memang bukan aplikasi editing yang cocok bagi pemula, alasannya mempunyai sejumlah fitur yang kompleks serta rumit.

Namun Avid Media Composer ialah aplikasi yang powerfull. Jika anda pernah menonton film Hollywood The Hobbits dan Star Wars series, film – film itu merupakan hasil pengolahan Avid Media Composer. Avid Media Composer mempunyai sejumlah ekstensi yang terbilang lengkap bagi seorang editor.

6. iSkysoft Video Editor
Software editing video terbaik yang dipakai para Youtuber ialah iSkysoft Video Editor. Software ini sanggup dipakai untuk mengedit film atau video layaknya memberi kredit atau intro menunjukkan audio dan lain sebagainya.

Sebagai salah satu Software  editor untuk para Youtuber terbaik, kau bisa  mengandalkan perangkat lunak yang satu ini.Sebetulnya masih banyak software yang gratisan atau berbayar, tergantung kalian suka yang mana silahkan yang penting sanggup menciptakan konten kita nanti menarik dan dengan softaware editor para youtuber menyerupai diatas sanggup menciptakan video youtube kalian tidak menyerupai amatiran.

7. Adobe After Effects
After effect ialah software yang sanggup dibilang untuk tingkat profesional, bagaimana tidak, software ini juga yang dipakai dalam pengeditan film-film besar menyerupai iron man, dan film lainnya yang berkaitan dengan effect.

Dalam hal compositing, software ini sangat cocok sekali dan memang diperuntukan untuk hal tersebut. Seperti video zack king, after effect yang selalu mewujudkan video-video magicnya.

Pembuatan intro atau outro pada video vlog akan lebih elok kalau menggunakan software ini, akan tetapi ya harus di barengi dengan creativitas dan keahlian kalian dalam menggunakan software ini.

8. Filmora
Filmora ialah software editing vlog atau video youtube lainnya yang memang diperuntukan bagi para pemula yang gres mau berguru dalam tahap pengeditan, software ini juga tidak rakus memory dan tidak mengecewakan ringan.

Seperti Windows Movie Maker, filmora juga sangat sekali gampang dipelajari dan di operasikan, selain gampang juga fitur yang ada didalam Filmora lebih modern dan keren daripada movie maker bawaan windows.

9. Hitfilm 4 Express
Software Hitfilm 4 Express mempunyai fitur editing video menyerupai Adobe Premiere Pro CC, software VFX yang dikala ini gratis bebas dipakai menjadi pilihan tersendiri bagi para editor untuk berguru mengaplikasikan beberapa macam Effect pada sebuah footage. Tidak jarang youtuber yang menggunakan software ini sebagai software untuk menambahkan effect pada videonya.

10. Davinci Resolve
Aplikasi ini sangat cocok kalau dipakai untuk color grading pada video, menyerupai halnya tadi dalam premiere pro ada sebuah option Lumetri Color, nah pada software Davinci ini option tersebut lebih lengkap dan memang dikhususkan untuk hal grading.

Banyak sekali PH (Production House) yang menggunakan sofware ini untuk editing, alasannya gratis serta fiturnya yang sekelas profesional.
Sumber http://alul-stemaku.blogspot.com/


EmoticonEmoticon