Tuesday, May 22, 2018

Tips Menentukan Laptop Untuk Desain Grafis


Bagaimana menentukan Laptop untuk Desain Grafis ? 
Terjun ke dunia desain tidak terlepas dari perangkat yang satu ini, yaitu komputer dalam hal ini laptop. Apalagi dikala udah banyak beredar dipasaran laptop canggih dengan banyak sekali macam merek dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Saat kau memutuskan membeli laptop untuk desain grafis ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, apakah hal-hal tersebut mari kita bahas :

1. Ukuran Layar
Untuk keperluan desaian grafis sebaiknya menentukan ukuran layar yang besar dengan resolusi minimal 1366 x 768. Saya sarankan resolusi layar yang pribadi besar misalnya 1600 x 900. Buat kau yang bermasalah dengan silau dikala bekarja di luar ruangan...gunakanlah layar anti-glossy atau anti-glare.

2. Prossesor
Pemilihan processor ini cukup sensitif, alasannya yaitu hardware ini termasuk komponen utama dalam sebuah perangkat komputer atau laptop.

Untuk prossesor yang baik, pilihlah prossesor dengan Clock Speed dalam satuan Ghz (Giga Hertz) yang besar, jumlah inti otak (core) yang besar pula, sistem hyper threading, dan besar cache. Tapi perlu diperhatikan pula ketika clock speednya besar pula akan menghasilkan laptop yang cepat panas. Ini akan menjadi kendala tersendiri pula alasannya yaitu menjadi tidak ekonomis energi. 

Untuk hasil yang maksimal pilih i7 atau minimal i5 pilihan lain yakni dari AMD dengan A series untuk keunggulanya pastinya berbeda. 

3. Graphic Card
Kunci dari pekerjaan desain grafis di laptop yaitu Graphic Card. Kaprikornus pintar-pintarlah dikala menentukan Graphic Card, pililah Graphic Card dengan memori yang besar.

Pilih Nvidia GeForce dan ATI Radeon dengan memori minimal 1 GB atau 2 GB. Usahakan pilih laptop yang graphic cardnya terpisah jangan yang on board, jikalau on board akan membagi memorinya dengan RAM menciptakan kinerja tidak maksimal.

4. RAM
Semakin tingginya kapasitas RAM yang kau miliki maka akan sangat membantu kau dalam bekerja multi tasking. Jika laptop kau hanya berkecepatan 32Bit lebih baik RAM 2Gb, pemilihan RAM DDR3 lebih baik daripada DDR2. Pilihlah laptop yang menyediakan upgrade RAM, biar nanti dikemudian hari sanggup ditambah ke RAM yang lebih besar sesuai dengan kebutuhan untuk hasil yang lebih optimal.

5. Hard Disk (HDD)
Untuk media penyimpanan gunakanlah Hard Disk dengan kapasitas yang besar, ruang penyimpanan yang besarini difungsikan untuk membackup pekerjaan kita sebelumnya apalagi ingin ada yang diubah. Kalau kau mempunyai dana lebih ada baiknya memakai SSD, biar waktu proses-nya lebih cepat. Tapi harga SSD lebih mahal dari HDD.

6. Baterai
Saat proses desain memerlukan waktu yang lama, pilihlah laptop yang mempunyai kapasitas baterai yang besar. Rata-rata laptop gres sanggup tahan sekitar 3-4 jam. Tapi aja juga laptop yang tahan sampai 6 Jam.

7. Suhu Pemakaian
Pilihlah laptop yang bekerja dengan pendinginan yang baik. Saat kau bekerja di bidang desain, tentunya banyak membuka aplikasi yang besar...yang mana akan menciptakan kinerja laptop kau menjadi berat sehingga laptop akan cepat panas dan akan menjadikan overheated. Jika ini terjadi terus-menerus akan menjadikan kinerja laptop menjadi menurun, bahkan laptop cepat rusak. Solusinya kau sanggup menambahkan kipas pendingin.

8. Garansi
Saat membeli laptop perhatikan Garansinya, karna laptop dengan spesifikasi tinggi menciptakan komponen akan gampang rusak.

Dari semua klarifikasi diatas tidak terlepas dari budget dana yang kau miliki, biasanya laptop dengan spesifikasi tinggi harganya agak mahal, ya pintar-pintar memilihnya dan usahakan men-survei harganya dulu dibeberapa tempat/toko.
Nah itulah Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis. Semoga bermanfaat, tetap semangat dan sukses selalu.



Sumber http://tutoriduan.blogspot.com/


EmoticonEmoticon