Thursday, July 19, 2018

Desain Brosur Rumah Makan Dengan Coreldraw


Brosur ialah suatu gosip yang terbuat dari kertas yang didalamnya terdapat sejumlah gosip dan juga penawaran mengenai jasa atau produk, layanan, kegiatan dan sebagainya, yang dimana ditujukan kepada pasar sasaran atau sasaran tertentu.

Cara menyampaikannya di bagikan secara gratis kepada pelanggan atau masyarakat dengan tujuan untuk memperkenalkan secara lebih terang dan rinci mengenai produk, layanan, kegiatan dan sebagainya untuk membantu upaya pemasaran ataupun marketing public relations.

Nah...itulah gosip singkat apa itu brosur.

Pada tutor kali ini akan kita bahas bagaimana cara mendesain sebuah brosur sederhana; yaitu brosur Rumah Makan dengan ukuran kertas A5 memakai Software CorelDRAW X7.
Adapun langkah pembuatannya sebagai berikut :
  1. Buka aplikasi Coreldraw, buat lembar kerja gres dengan settingan kertas A5
  2. Selanjutnya menciptakan layout penempatan gambar memakai Rectangle Tool, menyerupai yang tampak pada gambar dibawah.
  3. Selanjutnya Import gambar dan masukkan gambar-gambar produk / makan yang mau dijual  ke dalam kotak-kotak yang sudah kita persiapkan dengan memakai PowerClip (klik kanan gambar pilih PowerClip ...baru klik kotak yang sudah kita sediakan), maka jadinya menyerupai yang tampak pada gambar dibawah
  4. Selanjutnya penambahan teks dengan memakai Text Tool, juga penambahan beberapa gambar dan logo yang diharapkan biar gosip yang disampaikan ke konsumen sanggup diterima dengan jelas.
  5. Selanjutnya desain sanggup disimpan ke dalam beberapa formar ( JPEG, PNG dll). Caranya Pilih Menu File > Export
  6. Desain Brosur siap cetak
Untuk lebih terang bagaimana proses pembuatan Desain Brosur Rumah Makan ini ... sanggup dilihat pada Video Tutorial berikut :


(File CDR CorelDRAW X3 + Font Pendukung)

Berikut gosip pelengkap mengenai Fungsi dan Ciri dari brosur

Fungsi Brosur : 
  • Fungsi informatif ialah brosur biasanya digunakan untuk menginformasikan kepada para konsumen potensial kau berkaitan dengan perusahaan kamu. Informasi ini berkaitan dengan presentasi perusahaan kamu, produk gres atau layanan yang perusahaan yang ingin kau tawarkan, ataupun perubahan terbaru dalam nama perusahaan kamu, dan lain-lain.
  • Fungsi iklan ialah brosur benar-benar sangatlah penting sebagai alat iklan atau alat promosi, yang menarik dan juga memungkinkan kau untuk mempromosikan satu atau lebih produk maupun jasa.
  • Fungsi Identifikasi ialah desain dari brosur yang baik memungkinkan kau untuk mempertahankan kriteria yang sama melalui semua brosur perusahaan kamu. Jika kriteria tersebut (kadang disebut dengan konsep) disatukan dalam semua jenis brosur, itu akan menciptakan perusahaan kau sangat gampang di identifikasi. Ini akan memperlihatkan prestise dan juga dapat dipercaya perusahaan kamu. Hal ini sangat penting untuk brosur perusahaan kau tidak hanya mempunyai “konsep”, akan tetapi juga mempunyai logo, sebuah logo yang dirancang dengan baik sangatlah penting bagi setiap perusahaan, yaitu salah satu langkah pertama untuk memulai kampanye iklan.

Ciri-ciri brosur :
Meski begitu banyak batasan wacana brosur yang berbeda-beda, tetapi secara umum mempunyai kesamaan dalam hal diantaranya:
  • Pernyataan pesannya selalu tunggal.
  • Dibuat bertujuan untuk mengiformasikan, mengedukasi, dan membujuk atau mensugesti orang/pelanggan untuk membeli atau mengadopsi pesan yang disampaikan.
  • Di terbatikan hanya sekali, akan tetapi sanggup di cetak ulang berkali-kali baik dengan diperbarui maupun tidak.
  • Brosur harus sanggup menarik perhatian pelanggan atau publiknya.
  • Mempunyai sistem distribusi sendiri yang bukan merupakan bab dari media lainnya.
  • Copynya harus terang serta desainnya haruslah menarik.
Nah itulah apa itu brosur serta cara Desain Brosur Rumah Makan Sederhana dengan Software CorelDRAW ... Semoga tutorial ini bermanfaat dan Sukses Selalu untuk ANDA ... jumpa lagi di tutorial-tutorial aku selanjutnya.  


Sumber http://tutoriduan.blogspot.com/


EmoticonEmoticon