Saturday, March 2, 2019

Cara Menciptakan Bola Berganti Warna Sambil Berjalan

Cara Membuat Bola Berganti Warna Sambil Berjalan - Di Tutorial sebelumnya sudah kita bahas Cara Membuat Animasi Bola Berjalan, dan kini kita akan membahas  perihal bagaimana Cara Membuat Bola Berganti Warna Sambil Berjalan. Jika di tutorial sebelumnya bolanya cuman berjalan saja, kali ini kita akan menciptakan bolanya berjalan dan berubah warnanya. Langsung saja kita simak Tutorial Cara Membuat Bola Berganti Warna Sambil Berjalan, selamat mencoba.

Cara Membuat Bola Berganti Warna Sambil Berjalan Cara Membuat Bola Berganti Warna Sambil Berjalan


1. Seperti biasa buka Software Macromedia Flash 8 nya. Buat dokumen baru.

2. Kemudian buat 2 Layer, layer yang pertama kita buat nama Background, dan yang kedua kita buat nama Bola. Di tutorial sebelumnya sudah dijelaskan bagaimana cara menambah layer dan mengganti warna Background.

3. Buat Objek Bola dengan memakai Oval Tool (O), lalu warnai dengan warna kesukaan agan. Jika belum tahu caranya dapat dilihat di tutorial sebelumnya bagaimana cara menciptakan objek bolanya dan cara mewarnainya.

4. Pindah ke Frame - 20, Klik kanan - Insert Keyframe.


Cara Membuat Bola Berganti Warna Sambil Berjalan Cara Membuat Bola Berganti Warna Sambil Berjalan


5. Lalu pada Frame ke - 20, pindah objek bola dari sisi kiri ke sisi kanan. Jika belum paham Lihat Tutorial sebelumnya Cara Membuat Animasi Bola Berjalan.

6. Ganti warna Bolanya denngan memakai Paint Bucket Tool (K).


Cara Membuat Bola Berganti Warna Sambil Berjalan Cara Membuat Bola Berganti Warna Sambil Berjalan


7. Pindah ke Frame - 1, lalu pada menu Properties, ubah Tween ya menjadi Shape. Tekan CTRL + ENTER untuk mencoba hasilnya.


Cara Membuat Bola Berganti Warna Sambil Berjalan Cara Membuat Bola Berganti Warna Sambil Berjalan


Ini masih tenik dasar, tapi dengan teknik ibarat ini saja dan sedikit beberapa suplemen lagi, teman dapat menciptakan animasi sederhana ibarat animasi aku berikut.


Pada animasi media pembelajaran dengan memakai Software Macromedia Flash 8 ini aku hanya menambahan action scrip saja. Untuk pergeraan objeknya sama saja, aku menggunaan ibarat cara di atas yakni Motion Tween.


Animasi yang ini aku hanya memakai pengaruh Motion Tween saja pada frame by frame. Walaupun ilmu yang di pelajari masih sedikit dan cara yang digunaan juga masih praktis dan sederhana. Jika kita berkreatif dan berimajinasi maka dengan cara dan pola sederhana itu saja kita sudah dapat menciptakan sesuatu yang lebih. Jangan pernah mengalah dan teruslah mencoba :)

Sekian Tutorial Cara menciptakan bola berganti warna sambil berjalan, biar bermanfaat. Dan hingga jumpa pada Tutorial berikutnya Sobat :)

Tag : Belajar Animasi Macromedia Flash 8, menciptakan animasi bola berjalan, Cara Membuat Bola Berganti Warna Sambil Berjalan , Belajar Animasi Macromedia Flash 8, menciptakan animasi bola berjalan, animasi sederhana dengan macromedia flash, menciptakan media pembelajaran dengan macromedia flash 8, cara gampang dan cepat menciptakan animasi objek berjalan.

Sumber https://belajar-dotcom.blogspot.com/

1 comments:

2019 ford edge titanium for sale | ITADIIA.COM
Looking for vintage casino titanium undertaker slot garmin fenix 6x pro solar titanium machine? We offer many different game types, including slots, video titanium linear compensator poker titanium dioxide in food and mokume gane titanium roulette!


EmoticonEmoticon