Friday, March 1, 2019

Membuat Dan Menyimpan Dokumen Gres Di Photoshop

Belajar Setting Dokumen atau File Photoshop

Membuat dan Menyimpan Dokumen Baru di Photoshop -  Pertama yang harus teman pelajari untuk dapat memakai Photoshop yakni Mengenal Jendela atau Lembar Kerja, Mengenal Fungsi-fungsi Tool Photoshop, dan tentunya teman harus bisa menciptakan dokumen di Photoshop.


Lah iyaa, bagaiman mau mengolah gambar kalau teman sendiri belum dapat buat dokumen atau file gres di photoshop. Ayok kita sama-sama berguru menciptakan dan menyimpan dokumen di photoshop.

 Belajar Setting Dokumen atau File Photoshop Membuat dan Menyimpan Dokumen Baru di Photoshop

Membuat dan Mengatur Dokumen Baru

#1. Pada ketika teman membuka Adobe Photoshop di lembar kerja teman akan melihat yang namanya menu File. Pilih menu File > New. Atau jikalau teman ingin memakai cara cepat, teman dapat menekan CTRL + N

#2. Setelah itu akan muncul sebuah obrolan box. Adapun keterangan tersebut aku jelaskan berikut ini : 

 Belajar Setting Dokumen atau File Photoshop Membuat dan Menyimpan Dokumen Baru di Photoshop

Name : Adalah nama filenya. Silahkan teman isi nama tersebut sesuai apa yang ingin teman kerjakan. Seperti pola disini aku menciptakan nama Spanduk, karna aku akan membut desain spanduk. Sobat dapat membiarkan nama dari file terebut. Secara default nama file tersebut akan menjadi "Untitled". Sobat dapat mengganti nama filenya nanti jikalau suda teman simpan hasil kerja sobat.

Preset : Adalah jenis ukutan file yang akan kita buat. Sobat pilih Custome untuk menciptakan ukuran file sesuai impian sobat. 

Width dan Height : Adalah ukuran filenya. Seperti pola aku menciptakan spanduk dengan ukuran Lebar 200 Centimeter dan Panjang 400 Centimeter. Sobat dapat mengatur jenis ukurannya mau berbentuk centimeter, meter, ataupun milimeter pada kotak obrolan tersebut. 

Resolution : Merupakan pengaturan kualitas gambar. Semakin besar Resolusinya, maka gambar akan semakin tajam atau cantik pula. Dan tentunya file akan semakin berat. Gunakan saja Resolusi 96 Pixel/Inch semoga file tidak terlalu berat dan kualitas gambar masih tetap bagus. 

Color Mode : Adalah pilihan jenis warna yang digunakan. Jenis warna ada CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, Black) dan RGB ( Red, Green, Blue). Untuk mode warna cetak digital printing gunakan warna CMYK, sedangkan jikalau teman hanya ingin menciptakan desain tersebut digunakan untuk media web, blog, video, dll gunakan color mode RGB. 

Background Content : Ini yakni settingan warna atau content file background sobat. Sobat dapat mengaturnya dengan Warna putih atau White, backgroun color atau dengan background warna, dan dapat juga dengan Transparent atau tanpa background.

Jika sudah teman atur settingan filenya sesui yang teman butuhkan, berikutnya tinggal teman klik ok.


Menyimpan File atau Hasil Kerja

#1. Pilih File > Save untuk menyimpan dokumen untuk pertama kali. Tapi jikalau teman ingin menyimpan file tersebut sebagai file gres pilih File > Save As. 

#2. Tentukan lokasi penyimpanan file tersebut. 

#3. File name isi dengan nama file tersebut. Format pilih dengan JPEG jikalau teman ingin menyimpannya menjadi sebuah file gambar. Ada beberapa pilihan format pada ketika teman menyimpan file tersebut. Saya akan menjelasan beberapa saja yang paling sering digunakan.

 Belajar Setting Dokumen atau File Photoshop Membuat dan Menyimpan Dokumen Baru di Photoshop

Format PSD : Digunakan untuk menyimpan file berbentuk Photoshop Data yang artinya, jikalau teman ingin dapat mengedit atau meneruskan kembali kerjaan sobat, silahkan teman filih dengan format ini. 

Format JPEG : Digunakan untuk menyimpan file berbentuk Gambar. Jika teman menentukan format ini maka jenis filenya merupakan bentuk jadi dari kerjaan sobat. Dan jikalau teman ingin mengeditnya, teman harus mengeditnya dari awal alasannya yakni file ini berbeda dengan format PSD yang memungkinkan teman mengedit ulang hasil kerjaan sobat. 

Format PNG : Format file ini dapat teman gunakan jikalau teman ingin menyimpan gambar atau objek dengan Background transparan. Jika teman menyeleksi sebuah foto kemudian menghilangkan backgroundnya, pilihlah format ini semoga nantinya background gambar tersebut menjadi transparan. Jika teman menentukan jenis format JPEG, background gambar akan menjadi bewarna putih. 

Itu saja klarifikasi dari aku wacana Cara Membuat dan Menyimpan File atau Dokumen Baru di Photoshop. Semoga bermanfaat...

Baca Juga : 


Tag : Format file untuk gambar tanpa background, elajar photoshop untuk pemula, cara menciptakan dokumen photoshop, cara mengatur file photshop, new dokumen photoshop.

Sumber https://belajar-dotcom.blogspot.com/


EmoticonEmoticon